TANYA-JAWAB TENTANG PROGRAM INTERNET MARKETER
DARI INDONESIA-PRODUCT.COM

 

*. Apakah yang dimaksud dengan Internet Marketer (IM) ?

Internet marketer adalah seseorang yang bekerja sama dengan IndonesiaCommerce.com untuk memasarkan portal-portal promosi yang tergabung di www.indonesiacommerce.com secara freelance untuk  mendapatkan uang legal sekaligus membantu export dan pariwisata  indonesia.

 

*. Apa keuntungan bergabung menjadi IM di Indonesia-Product.com ?

Seorang IM akan mendapatkan keuntungan berupa komisi apabila telah berhasil memasarkan portal promosi kami, dalam artian clients tsb setuju untuk bergaabung bersama kami dan telah mentrasfer pembayaran  membernya. Besarnya nilai komisi tsb adalah :

 
  • 25% atau sebesar Rp. 500.000,- untuk setiap clients anda yang setuju bergabung bersama kami (nilai kontrak member standart sebesar Rp. 2.000.000,-).
  •  

  • 35% dari nilai kontrak client anda (apabila anda sudah berhasil mendapatkan lima client (dalam waktu satu bulan) yang bergabung bersama kami).

 

*. Bagaimana cara bergabung menjadi IM di Indonesia-Product.com ?
Sangat mudah, anda hanya perlu mengisi formulir yang sudah disediakan. Setelah itu kami akan memeriksa data-data kelengkapan anda. Bila Anda memenuhi segala persyaratan, kami akan melayangkan email sebagai pemberitahuan kepada anda bahwa data anda diterima dan anda harus membayar uang deposit sebesar Rp. 250.000,- Setelah kami menerima uang deposit anda, maka anda resmi menjadi salah satu IM kami dan anda akan mendapatkan no kode IM yang nantinya akan menjadi identitas anda.

 

*.Bagaimana cara pembayaran komisi atas client saya ?

Komisi akan kami transfer ke rekening anda, paling lambat 1 minggu setelah clients anda men-transfer pembayaran membernya ke rekening kami.     

 

*. Apabila suatu saat clients saya upgrade menjadi member VIP, apakah saya akan tetap mendapatkan komisi atas clients tsb ?

Tentu saja anda akan tetap berhak atas komisi dari clients tsb.

 

*. Bagaimana jika saya tidak memiliki account bank tetapi saya ingin bergabung menjadi IM di Indonesia-Product.com ?

Mengingat kami hanya melakukan pembayaran melalui transfer bank,  akan lebih baik bila anda memiliki account di bank anda sendiri. Tapi, bilapun tidak memungkinkan anda bisa mengirimkan account bank milik orang lain yang berhubungan dengan anda, seperti, orang tua, saudara, suami/istri, yang sebelumnya dikonfirmasikan kepada kami.

 

*. Sampai kapan saya akan mendapat komisi atas clients tsb ?

Selama clients tsb memjadi member di Indonesia-Product.com, hak untuk klaim akan kami beerikan kepada anda, lebih-lebih bila anda berhasil membuat clients tsb meng-upgrade membership-nya menjadi VIP.

 

*. Bagaimana caranya saya harus melakukan penawaran ?

Anda bisa melakukan penawaran dengan cara mengirimkan proposal penawaran ke calon clients melalui email. Contoh penawaran standart kami bisa anda lihat atau download di alamat sbb.

 

*. Apakah ada bonus lain yang akan saya terima selain komisi tsb ?

Untuk saat ini kami masih belum menyediakan bonus lain selain kredit 25%  dan atau 35% untuk tiap empat closing client tersebut, tapi tidak menutup kemungkinan untuk kami memberikan bonus atas kerja anda yang semakin maksimal.

 

*. Apakah ada cara pembayaran komisi yang lain selain transfer bank ?

Untuk saat ini kami hanya menggunakan transfer bank untuk pembayran komisi anda.

 

*. Seandainya clients saya menginginkan kontrak selama 5 tahun sekaligus, apakah saya akan mendapat komisi 35% ataukah tetap 25% ?

Anda akan mendapat komisi sebesar 35% dari nilai kontrak clients tsb.

 

*. Apakah saya boleh menawari website yang bergerak dibidang non-export, misalkan : Pariwisata?

Jangan, karena kurang cocok dengan target pangsa Indonesia-Product.com. Jika website itu bergerak di bidang pariwisata, kita ada progam lewat http://www.Indonesia-Tourism.com

 

*. Semisal saya lupa dengan data account saya dan lupa nomor anggota saya, bagaimana dan dimana saya bisa melihatnya lagi?

Selama data dalam e-mail anda belum terhapus anda bisa memeriksa sekali lagi data anda. Atau bila memang sudah tidak ada, kami akan menginfokannya kepada anda dengan melihat database kami. Tapi mohon untuk diingat karena nomor anggota anda merupakan bukti bila ada calon client yang close.

 

*. Apakah bisa saya meng-approach suatu badan usaha atau perusahaa yang belum memiliki website?

Itu bukanlah masalah, anda bisa menambahkan bahwa dengan bergabung bersama kami menjadi member di Indonesia-Product.com akan mendapat fasilitas berupa FREE Web Hosting dan FREE Domain. Tapi tidak untuk Web Design, untuk sementara ini kami belum bisa memberikannya sebagai bonus. Tapi kami bisa memberikan referensi untuk Web Design yang bagus, yaitu http://www.baligraph.com

 

*. Bagaimanakah urutan secara teknis dari mulai saya membuat penawaran sampai pada close ke calon client?
Setelah anda mengirimkan penawaran kepada calon client dan mendapat respon positive dari calon client, anda bisa melaporkannya kepada kami dalam tiap 10 penawaran yang sudah terprospek bagus.

  1. Setelah itu anda tetap harus mengikuti perkembangan dari penawaran yang sudah anda buat dengan memberikan follow up yang bagus baik melalui e-mail, sms ataupun telfon. Bila dalam proses dealing dengan calon client menemui satu kendala, jangan ragu untuk mengkonsultasikannya kepada kami, agar di handle oleh team marketing kami. Tanpa mempengaruhi hasil yang anda lakukan sebelumnya.
  2. Bila calon client bersedia untuk bergabung dan close, anda harus menginfokannya kepada team kami agar di follow up oleh team kami. Untuk proses selanjutnya kami akan tetap menginfokan kepada anda bila website telah siap di promosikan dan menginfokan juga bahwa anda telah berhasil close dengan calon client tersebut.

 

*. Bagaimana saya mengetahui bahwa suatu perusahan telah menjadi member di Indonesia-Product.com agar tidak terjadi double Penawaran bila saya ingin menawarkan keanggotaan kepada perusahaan tersebut.

Indonesia-Product.com memang sudah memiliki banyak client atau member, maka dari itu akan lebih baik pula anda mempelajari seluk-beluk tentang Indonesia-product.com dengan baik. Selain bisa berguna untuk product knowledge, berguna juga untuk mengetahui siapa-siapa saja yang sudah dan telah menjadi member di Indonesia-Product.com. Di website Indonesia-Product.com tersebut ditampilakan member-member dalam tiap kategori usaha mereka, anda bisa melihatnya agar tidak terjadi penawaran ganda.

 

*. Apakah ada system penyaringan dalam IM ini, guna meminimalkan adanya penawaran ganda pada satu perusahaan?

Kami akui memang tidak ada system penyaringan, maka dari itu bila anda aktif dalam memfollowup calon client yang sudah anda berikan penawaran dan close, maka andalah yang bisa mendapatkan hasil tersebut diantara banyaknya penawaran yang dilakukan IM lain.

 

*. Mengingat kecanggihan yang bisa dilakukan bila kita browsing melalui Handphone,apakah saya juga bisa menawarkan calon client lewat handphone?

Pada dasarnya itu terserah anda. Tapi mungkin akan lebih baik dan lebih leluasa bila dilakukan di PC atau Komputer agar mendapat hasil yang lebih baik dan maksimal.

 

*. Bagaimana kalo saya menggunakan fasilitas kantor dalam mengerjakan Indonesia-Product.com ini, mengingat saya bekerja di perusahaan yang diberi fasilitas penggunaan internet?

Kami tidak menyarankan dan tidak berharap jika anda menggunakan fasilitas Internet dari kantor anda, sebab tentunya fasilitas internet dikantor digunakan untuk kegiatan yang mencangkup keperluan kantor anda, padahal ini adalah keperluan pribadi. Jadi ini bisa dikatagorikan memanfaatkan fasilitas kantor untuk keperluan pribadi.

 

Kami memang berharap anda sungguh-sungguh dalam mengerjakan Internet Marketer ini, tapi kami juga tidak berharap adanya masalah antara anda dan pekerjaan anda yang sekarang, terlebih dengan atasan anda. Jadi akan lebih baik menggunakan internet pribadi, baik dalam hal internet di rumah atau jasa penyewaan internet (warnet).

 

*. Apakah saya harus mendapatkan 10 s/d 50 calon client dulu, untuk saya baru membuat laporan penawaran kepada Indonesia-product.com? Apakah tidak boleh bila hanya 1 calon client saja?
Akan lebih baik memang, bila anda memberikan laporan untuk tiap 10 sd 50 penawaran yang sudah anda buat, karena bila tiap melakukan penawaran (1 penawaran saja) lalu anda melaporkannya kepada kami, hal ini akan kurang sistematis.

Tetapi bila anda merasa telah menemukan 1 calon client dengan prospek bagus dan atau terlihat tertarik untuk bergabung menjadi member, anda boleh mengirimkannya kepada kami untuk kami simpankan datanya, sembari anda tetep mem-follow up calon client tersebut.


*. Selain saya melakukan penawaran kepada clients via sms atau email, apakah boleh jika saya melakukan menawaran di blog saya? saya cantumkan penawaran di blog saya agar dapat lebih banyak client?

Selama itu baik maka tidaklah masalah untuk anda melakukan penawaran melalui blog atau bentuk community forum lain yang anda miliki.

 

*. Apa beda IM dari Indonesia-Product.com dibandingkan tawaran IM (Internet Marketer) program yang banyak ditemui di website-website dari Indonesia?

Kami memang sering dengar bahwa banyak website-website dari Indonesia yang menawarkan program menjadi Internet Marketer mereka, yang ujung-ujungnya ada biaya untuk bergabung dan setelah dikuti ternyata yang didapatkan hanya buku-buku electronic (eBook) yang sebenarnya bisa kita dapatkan sendiri secara gratis jika rajin-rajin menjelajah di internet. Jika ditelusuri lebih lanjut maka dari 1000 pendaftar IM semacam ini yang sukses hanya 1 atau 2 orang saja, sedangkan peserta yang lainnya tidak jelas nasibnya. Sedangkan program IM dari I-P.com ini berbeda :

  1. Kami hanya mengenakan uang deposit untuk IM kami yang nantinya diberikan kembali pada saat IM mendapatkan komisi pertama karena berhasil mendapatkan kontrak dengan client untuk Indonesia-Product.com. Jadi apabila seorang IM kami berhasil merekrut satu client standart dengan nilai Rp. 2.000.000 dengan bergabung dan melakukan pembayaran ke Indonesia-Product.com, maka komisi yang dia peroleh adalah 25% dari 2.000.000 + 250.000 (uang deposit) = Rp. 750.000,-

    Uang deposit ini hanya berlaku untuk satu tahun. Untuk perpanjangan keanggotaan yang sudah memberikan uang deposit, tidak akan dikenai biaya apapun atau gratis. Namun apabila setelah membayar uang deposit dan dalam satu tahun tidak mendapatkan client, maka uang deposit dianggap hangus. Akan tetapi IM tetap dapat melakukan perpanjangan keanggotaan dengan gratis dan mendapatkan komisi 25% tanpa uang deposit.

  2. Cara kerja IM kami betul-betul seperti seorang Sales Marketing sesungguhnya yaitu menawari customer dan approach sampai terjadi transaksi !. Dikarenakan yang dijual oleh I-P.com adalah PROMOSI WEBSITE KELUAR NEGERI maka pekerjaan ini bisa dikerjakan dari mana saja, oleh siapa saja dan boleh kapan saja waktunya, yang penting ada jaringan internet yang bisa digunakan untuk browsing & kirim email. Inilah Internet Marketing yang Sesungguhnya.
  3. Pekerjaan IM dari I-P.com sangat jelas, mudah dilakukan dan bagi yang rajin membuat penawaran maka kemungkinan untuk sukses adalah besar.

 

*. Apakah pekerjaan IM dari I-P.com ini bisa dijadikan mata pencaharian yang tetap?

Kenapa tidak? Ada ribuan website dari Indonesia yang ber-potensi bergabung ke portal kita : Indonesia-Product.com, misalkan jika anda dalam waktu seminggu mendapatkan 1 client baru, maka sebulan anda akan mendapatkan 4 client baru, komisi yang akan anda dapatkan adalah Rp. 500.000 x 4 = Rp. 2.000.000,- / bulan. Dan menariknya tahun depan jika anda tetap bisa mendapat 4 client baru dalam waktu sebulan, dan 4 client lama ini melakukan perpanjangan tahunan semua maka komisi anda akan double : Rp. 2 juta + Rp. 2 juta = Rp. 4.000.000/ bulan.

 

*. Saya hanya seorang Ibu Rumah Tangga saja dan tanpa ada pengalaman Internet secara teknis, apa bisa sukses ikut program IM ini?

Selama anda bisa melakukan browsing dan bisa mengirim email maka anda bisa menjadi seorang IM, untuk menjadi IM yang sukses yang dibutuhkan hanyalah : Rajin mencari client dan menjelaskan kelebihan-kelebihan promosi portal-portal kita.

 

*. Bagaimana langkah awal cara mendapatkan calon client yang potensi gabung ke I-P.com?

Langkah-langkah dibawah ini bisa membantu anda akan bisa lebih sukses dalam menjalankan program IM :

  1. Tentukan segment apa yang akan anda pilih dalam mencari client (misal : Jewelry)
  2. a. Cara mencari client paling mudah dan luas adalah lewat GOOGLE.COM
    b. Lewat google.com silahkan ketik dengan kata kunci, misal : "indonesia jewelry" atau "bali silver sterling jewelry" atau lainnya.
  3. Click satu persatu website yang diketemukan oleh google, dan jika dilihat website itu : dari Indonesia, belum gabung, dan punya potensi export maka website itu bisa ditawari gabung ke I-P.com untuk contoh-contoh penawaran silahkan ambil dari : http://www.indonesia-product.com/marketing/contoh-penawaran.shtml
  4. Beberapa hari setelah ditawari via email , silahkan dilanjutkan approach nya melalui sms atau telp (jika sampai tahap ini menjumpai kesulitan menjawab pertanyaan dari calon client, silahkan minta bantuan ke kami).
  5. Jika client benar-benar sudah mengerti tentang program I-P.com maka kami yakin mereka akan tertarik untuk bergabung.

 

*. Apakah promosi seperti Indonesia-Product.com ini ada saingannya?

Ada beberapa portal lain yang juga menerima member untuk bergabung, kami tak tahu efektifitas mereka seperti apa. Kami dari IndonesiaCommerce.com Group sudah berpengalaman dibidang promosi website Indonesia ke luar negeri lebih dari 10 tahun di dunia internet, kami juga mempunyai banyak portal-portal yang mendukung promosi export Indonesia ke luar negeri. Sampai sekarang jumlah member sudah lebih dari 400 website dari seluruh Indonesia. Ini bisa dijadikan faktor bonafitas dari Group kami. Untuk menetahui portal-portal kami yang lain,silahkan kunjung website : http://www.indonesiacommerce.com

 

*. Apakah bisa saya dapatkan daftar website-website yang sudah bergabung di I-P.com (agar saya tidak menawari lagi website-website yang sudah begabung ini)

Sudah kita siapkan list nya , silahkan kunjung link dibawah ini untuk melihat daftarnya (mohon yang ada di daftar dibawah jangan ditawari lagi) : http://www.indonesia-product.com/marketing/member.shtml

 

*. Beberapa calon client yang saya tawari mengeluh bahwa biaya

Rp. 2.000.000,-/tahun adalah mahal, padahal di tempat lain ada tawaran lebih murah. Bagaimana saya harus menjawab pertanyaan tersebut?

Pertanyaan seperti ini sudah kita dengar sejak 10 tahun lalu, selalu sama pertanyaan-nya. Padahal yang mereka maksud "ditempat lain" itu adalah hanya biaya 'Web Hosting' saja, tanpa biaya promosi. Sedangkan yang ditawarkan oleh Indonesia-Product sudah jelas : PROMOSI WEBSITE KE LUAR NEGERI !

Setiap member I-P.com akan mendapatkan fasilitas :

- Gratis web hosting & domain (jika diperlukan)

- Promosi di portal-portal kita yang sesuai dengan katagori client

 

Anda juga bisa menambahkan motto kami tentang pentingnya promosi website, yaitu, "Membuat website adalah suatu hal yang mudah dan murah, namun untuk mendatangkan pengunjung adalah suatu hal yang sulit dan mahal". Calon client sering melupakan bahwa website tanpa adanya pengunjung adalah suatu investasi yang sia-sia. Memang tidak semua website akan bergabung dengan kita namun, sebagai pemilik website yang sadar bahwa untuk sukses berbisnis via internet pasti membutuhkan promosi. Inilah pangsa kita dan kita harus menekankan kata-kata PROMOSI adalah hal yang sangat penting.

 

Jadi biaya Rp. 2.000.000,-/th tidaklah mahal, jika mereka mempromosikan sendiri lewat Google Adword atau Cara lain, biayanya pertahun akan jatuh jauh lebih mahal dari pada bergabung dengan I-P.com, dan hasil yang didapatkan tidaklah sebanding. Bergabung dengan I-P.com adalah pilihan yang murah & mudah, dengan hasil yang maksimal.

 

Sebagai contoh : Sampai saat ini sudah ada lebih 100 website furniture yang berasal dari seluruh Indonesia yang sudah bergabung dalam jaringan promosi kita, ini menunjukkan kualitas promosi kita memang sudah terbukti paling efektif untuk promosi website export dari Indonesia. Masih ada ratusan website furniture lain yang belum bergabung dengan kita dan ini adalah calon client yang pas dan tepat .

 

*. Saya sudah tahu bahwa biaya menjadi member di i-P.com group adalah

2 juta/th, ini adalah member silver/biasa. Jika menjadi member VIP berapa biayanya? dan apa beda fasilitasnya dibandingkan member biasa/silver?

Biaya menjadi member VIP adalah minimum 5 juta/th,

untuk tiap katagori/segment biayanya berbeda-beda, silahkan dikonsultasikan dulu dengan kami jika anda ingin menawarkan paket VIP.

Contoh : member VIP untuk katagori FURNITURE jauh lebih mahal (saat ini sudah minimal 10juta/th) dibandingkan menjadi member VIP untuk segment lain.

Fasilitas yang didapatkan oleh member VIP diantaranya : Mendapatkan banner di beberapa portal & letak banner member VIP selalu muncul di halaman awal (ranking atas), sehingga kesempatan di lihat pengunjung dari luar negeri akan menjadi lebih besar.

 

*. Bagaimana saya tahu bahwa Indonesia-Product.com ini memang benar ada dan tidak fiktif?

A: Anda bisa mengakses website kami di www.Indonesia-Product.com, kami pun memiliki kantor yang bisa dihubungi ataupun di datangi di
Pertokoan Rungkut Megah Raya Blok J-11
Jl. Raya Kalirungkut no. 5 Surabaya
Telp. 031 8702211
Fax. 031 8709727
Personal Marketing:
Widhia 08123073900
Ingried 08563448882

 

Jika masih ada yang masih ditanyakan dan belum ada perjelasan yang meyakinkan silahkan kirim pertanyaan via e-mail ke: indonesiaproduct@gmail.com
Dengan Subject: TANYA DARI CALON INTERNET MARKETER (IM)